Alamat Pondok Pesantren Dalwa Putri (Banat)

Pada tahun 1983 Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah menerima santri putri (Banat) yang berjumlah 16 orang yang bertempat di daerah yang sama. Dan pada tahun 1984 tempat pemondokan santri menempati sampai sebanyak 13 rumah kontrakan.

Alamat Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah Putri (Dalwa Banat)

Pondok Pesantren Darullughah Wadda'wah Putri (Banat)

Jl. Raya Raci No. 51 PO Box 8 Bangil, Pasuruan - Jawa Timur Telp. (0343) 741715 – 745316

Darullughah Wadda’wah sebuah Pesantren yang didirikan pada tahun 1981 di Bangil dengan menempati sebuah rumah kontrakan. 

Dengan penuh ketelatenan dan kesabaran Ustadz Hasan Baharun mengasuh dan mendidik para santrinya yang dibantu oleh Ustadz Ahmad bin Husin Assegaf, sehingga beliau mendapat kepercayaan dari masyarakat dan dalam waktu yang relative singkat jumlah santri berkembang dengan pesat.

Dengan jumlah santri yang terus berkembang serta tempat (rumah sewa) tidak dapat menampung jumlah santri, maka pada tahun 1985 atas petunjuk Musyrif Ma’had Darullughah Wadda’wah Abuya Sayyid Muhammad Bin Alwi Al-Maliki Al-Hasani Mekkah, Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah dipindah ke ke sebuah desa yang masih jarang penduduknya dan belum ada sarana listrik, tepatnya di Desa Raci, Kecamatan Bangil. 

Jumlah santri pada waktu itu sebanyak 186 orang santri yang terdiri dari 142 orang santri putra dan 48 orang santri putri.

Demikian informasi tentang Alamat Pondok Pesantren Dalwa Putri (Banat).


Share: