Sholawat Busyro Habib Segaf Baharun

Sholawat Al Busyro adalah sholawat yang diijazahkan oleh Rasulullah kepada salah seorang putera Habib Hasan Baharun sebagai sholawat Al Busyro (kabar gembira).

Teks dan Lirik Sholawat Al Busyro Bahasa Arab

sholawat-busyro-habib-segaf-baharun
Sholawat Al Busyro Habib Segaf Baharun

Teks/Lirik Sholawat Al Busyro Bahasa Indonesia

Allaahumma shalli wa sallim ‘alaa Sayyidina Muhammadin shahibil busyraa shalatan tubasysyiruna biha wa ahlana wa awladana wa jami’a masyayikhina wa mu’allimina wa thalabatana wa thaalibaatina min yawmina hadza ila yawmil akhirah.

Arti Sholawat Al Busyro

Ya Allah berikanlah sholawat dan salam kepada nabi kita Muhammad sosok pembawa kabar gembira, dengan sholawat yang memberikan kami kabar gembira untuk kami keluarga kami, anak anak kami, dan seluruh masyayikh kami, guru guru kami, murid-murid/santri kami. santriwati kami, dari hari ini hingga hari akhir.

Cerita Ijazah Sholawat Al Busyro dari Rasulullah

Habib Segaf Baharun ketika mengadakan halal bi halal daring dengan Habib Ahmad Al Habsyi.

Beliau menceritakan bahwasanya ada salah seorang putera Habib Hasan Baharun yang bermimpi bertemu dengan Rasulullah, kemudian mengijazahkan sholawat ini sebagai bentuk perhatian terhadap ummat di zaman ini.

Kalimat atau lafadz sholawat busyro tersebut langsung diajarkan oleh Rasulullah kepada salah seorang putera Habib Hasan Baharun.

Manfaat dan Keutamaan Sholawat Al Busyro

Sholawat ini sangat banyak memiliki manfaat, keutamaan dan sangat mujarrob.

Habib Segaf Baharun menceritakan beragam hajat dan keinginan terwujud dengan barokah membaca sholawat busyro ini.

Ada yang kelilit dengan hutang, Alhamdullah hutang hutangnya terlunasi, saya pribadi pun merasakan hal demikian, beragam kesulitan dan lilitan hutang alhamdulillah terlepas.

Tata Cara dan Waktu membaca Sholawat Al Busyro

Sholawat Busyro dibaca pada waktu pagi setelah sholat shubuh sebanyak 41 kali insya allah mujarrob

Semoga kita semua dapat mengamalkan Sholawat Busyro ini sehingga hidup kita menjadi berkah dan mendapatkan syafa'at Rasulullah pada hari kiamat nanti. Amin


Share: